Kamis, 08 Januari 2009

story 'bout OKI
































Oki lahir di Garut 17 Oktober 1985. Masa kanak-kanak hingga dewasa dihabiskannya di kota dodol tersebut. Oki merupakan anak pertama dari 5 bersaudara. Karena merupakan anak pertama, sejak kecil Oki rajin membantu usaha ibunya yang mempunyai warung makan di daerah kadungora Garut. Ayahnya merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil di salah satu kecamatan di Garut. Setiap pulang sekolah Oki kecil selalu menyempatkan diri untuk membantu Ibunya melayani para tamu yang datang untuk makan di warungnya.

Apabila tidak ada tamu, Oki kecil suka naik di atas meja lalu mulai bernyanyi dan berjoget sambil ditonton oleh ibu beserta saudaranya yang lain. Bakat Oki memang sudah terlihat semenjak kecil. Tapi bakat menyanyinya mulai diasah semenjak Oki memasuki bangku SMA. Oki mulai berani ikut festival-festival yang ada di kota Garut. Awal mengikuti festival, Oki sudah bisa memperoleh gelar walaupun sebagai Juara 3. Hal tersebut semakin memacu semangat Oki untuk terus berlatih dan rajin mengikuti lomba yang digelar di kota Garut. Akhirnya pada lomba-lomba berikutnya Oki selalu mendapatkan juara 1. Setelah lulus SMA, Oki bekerja sebagai Tenaga Honorer di lingkungan PEMDA Garut tepatnya di Humas. Walaupun sudah bekerja, tetapi Oki masih rajin mengikuti berbagai festival. Sampai pada akhirnya Oki berhasil menjadi salah satu wakil Garut untuk “Bintang Dangdut Semilyar Lativi” (BDS-Lativi) bersama Gita KDI. Sayang disini Oki dan Gita tidak lolos maju ke tahap berikutnya, dan yang berhasil melaju ke tahap selanjutnya hingga akhirnya menjadi 7 besar Bintang Dangdut Semilyar Lativi adalah Seruni, yang merupakan rekan satu perjuangan bersama Gita KDI.



Setelah gagal dalam BDS Lativi, Oki mencoba peruntungannya mengikuti Kontes Dangdut TPI (KDI-TPI) tapi pada KDI I ini Oki gagal melaju ke tahap berikutnya, Cuma berhasil sampai 50 besar saja. Sambil menunggu KDI berikutnya, Oki tidak berhenti berkarya, salah satunya dengan mengikuti lomba Mojang dan Jajaka Kab. Garut tahun 2006. Disini alhamdulillah Oki berhasil menjadi First Runner Up Mojang Jajaka tahun 2006. Dan masih di tahun yang sama Oki kembali mengikuti lomba Model dan Desain Batik Garutan se Jawa Barat, dan alhamdulillah pada lomba kali ini Oki berhasil menyabet Juara Umum.





Akhirnya setelah pada KDI 2 dan 3 Oki hanya sampai 50 besar saja, di KDI 4 Oki berhasil menjadi salah satu kontestan KDI 4 yang berhak mengikuti kontes di Jakarta. Pada bulan Februari 2007 Oki mulai menjalankan karantina sebagai kontestan KDI wakil Bandung.
Pada setiap penampilannya dalam KDI4 Oki selalu mendapatkan pujian dari tiap komentator, tapi sayang hal tersebut tidak begitu didukung oleh SMS yang masuk untuk mendukung Oki. Ini dikarenakan situasi pemerintahan kota Garut yang sedang dalam keadaan tidak stabil. Sehingga setelah kurang lebih 9 kali penampilan di atas panggung KDI, Oki harus menyerah pada dukungan SMS yang kurang begitu banyak. Oki terpaksa harus dijemput, tepatnya di episode ke 13.

Kini setelah lepas dari KDI, Oki disibukan dengan kegiatan menyanyi off air dan juga on air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar